logo

KOLABORASI SKANBARA-KONJEN AS DI SURABAYA; SELENGGARAKAN WORKSHOP ON INGENUITY

SMK Negeri Bali Mandara sekali lagi menunjukkan partisipasi aktifnya dalam rangka peningkatan mutu profesionalisme tenaga pendidik (Professional Development) baik dalam lingkup internal sekolah maupun dengan mengundang para rekan sejawat dari sekolah lain. Partisipasi aktif itu secara nyata terwujud dalam pelaksanaan Workshop on “INGENUITY” melalui kerja sama bersama Public Affairs Section US Consulate General Surabaya.

Workshop on “INGENUITY” ini menyasar para guru atau tenaga pendidik yang mengampu mata pelajaran MIPA (Matematika, IPA, Fisika, Kimia, dan Biologi) di Areal Bali Timur dan Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang mengundang Prof. Ed Sobey selaku the Presidnet of North West Invention Centre USA ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tgl 16 April hingga 17 April 2018 bertempat di aula serba guna SMK Negeri Bali Mandara.

Agenda pelaksanaan kegiatan workshop dikemas dengan menarik oleh Prof Ed Sobey selaku narasumber. Ada banyak sesi praktik dan penyegaran suasana yang dilakukan, dimana para peserta tifak hanya diberikan tips-tips mengajar dan menciptakan suasana pembelajaran yang aktif serta kondusif, namun mereka juga diajak untuk membuat banyak karya dan project yang dapat diterapkan dalam pembelajaran di dalam dan di luar kelas.

Respon positif pun diberikan oleh para peserta. “Kegiatannya menarik dan tidak membuat kantuk karena kita diminta untuk mengerjakan banyak percobaan” kata salah seorang peserta. Banyak juga ide yang bisa diserap untuk menjadi acuan dalam penerapan praktik pembelajaran.

Tampilan video reportase tim SKAPCINE kami melaporkan dan mengemas jalannya kegiatan workshop on “INGENUITY” tersebut.
Selamat menyaksikan.