logo

PEMBUKAAN PROGRAM PEMBERIAN KOMPETENSI TAMBAHAN DAN PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN BERSAMA POLITEKNIK NEGERI BALI

Kerja Sama Menuju Daya Saing Global

Pada hari Senin 5 Maret 2018 yang lalu, telah dilaksanakan acara pembukaan Program Pemberian Kompetensi Tambahan dan Pendampingan Pembelajaran bersama Politeknik Negeri Bali (PNB)
Acara tersebut sekaligus menjadi pertanda dimulainya kegiatan yang akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

Kegiatan pada tahun ini sekaligus menjadi penyelenggaraan program untuk kali ke dua.
Adanya jalinan kerja sama antara SMK Negeri Bali Mandara (SKANBARA) dan PNB ini merupakan realisasi dan tindak lanjut dari pakta kerja sama antara kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kompetensi keahlian para peserta didik sebelum mereka terjun dalam sesi Praktik Kerja Industri (PRAKERIN). Jalinan kerja sama ini dirasa sangat strategis dan vital perannya untuk memberikan gambaran nyata perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seputar program kompetensi keahlian yang ditekuni para peserta didik, selain tentunya pelaksanaan dari sisi praktikal secara langsung.
Bapak Pak Ida Bagus Gede Widiantara, S.T. M.T. selaku salah satu tenaga pengajar PNB, dalam sambutannya mengatakan bahwa persaingan dunia kerja saat ini amat ketat. Untuk itu, dengan adanya program semacam ini, setelah menamatkan pendidikannya, peserta didik kelak dapat memiliki daya saing yang lebih kuat, bahkan untuk skala global.

Setelah berakhirnya sesi pembukaan ini, para tenaga pengajar PNB tersebut langsung berinteraksi dengan para peserta didik TKJ, TGB, dan TKR dalam proses pembelajaran dan praktik kerja di bengkel masing-masing.
Cuplikan video ini akan menggambarkan bagaimana proses tersebut belangsung.
Selamat menyaksikan! :)
_r.
.
.
.
Kunjungi channel Youtube kami #skanbaratoday SKAPCINE untuk tampilan lengkap video ini dan berbagai info terbaru lainnya tentang SMK Negeri Bali Mandara pada link di bawah ini.