logo

SKANBARA TERBANG LAGI

27972166_1624430814314865_372130277021232732_n

ANOTHER DAY, ANOTHER ACHIEVEMENT
SKANBARA Terbang Lagi!

SMK Negeri Bali Mandara (SKANBARA, red.) kembali menorehkan prestasi gemilang.
Kali ini, prestasi itu datang dalam ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR RI yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bali untuk fase seleksi/penyisihan di tingkat kabupaten/kotamadya.

Dalam ajang yang diselenggarakan pada tanggal 17 Februari 2018 di aula BALI ACADEMY tersebut, SKANBARA bersaing dengan dua sekolah lainnya dari kategori SMK, sedangkan dari kategori SMA juga diikuti oleh 3 sekolah sebagai peserta.
Adapun keikutsertaan SKANBARA pada lomba tahun ini karena ditunjuk langsung oleh UPT Kabupaten Buleleng sebab SMA/SMK di lingkungan teritorial Kabupaten Buleleng yang sebelumnya telah mengikuti ajang ini, tidak diperkenankan kembali untuk turut serta pada periode waktu tertentu.

Tim SKANBARA yang dibina oleh guru PPKN sekaligus Wakasek Kesiswaan, Bapak I Ketut Budiasa ini terdiri dari 10 peserta didik gabungan kelas X dan kelas XI
Pada lomba kali ini, mereka benar-benar menunjukkan dominasinya.
Mulai dari Babak Penyisihan yang diawali dengan penampilan yel tiap tim dengan durasi selama 60 detik, lanjut ke soal Babak Kasus, Babak Soal Benar/Salah, dan Babak Soal Satu Lawan Satu.

Dari semua kategori babak tersebut, tim SKANBARA berhasil menjadi yang terbaik hingga akhirnya keluar sebagai juara I.
Dengan hasil ini, tim SKANBARA akan mewakili Kabupten Buleleng dalam ajang yang sama untuk tingkat Provinsi pada kategori SMK.

Congrats, champs!
Well deserved!
SKANBARA BISA, SKANBARA HEBAT!
_r.