logo

HUT PGRI ke-70 dan Hari Guru Nasional 2015

Peringati HUT Ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2015, Sederhana Penuh Makna

Memperingati HUT Ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2015, SMA/SMK Negeri Bali Mandara kembali melaksanakan upacara bendera di lapangan sekolah pada Rabu, 25 November 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para gurulahyang mendapat kesempatan menjadi perangkat upacara.
Upacara yang dimulai pada pukul 07.10 witaini mengusung tema Peringatan Hari Guru Nasional 2015 “Guru Mulia Karena Karya”. Dalam sambutannya, kepala SMK Negeri Bali Mandara membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan. Bapak Menteri mengajak semua guru untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa Indonesia karena guru adalah garda terdepan dalam menjalankan amanah mendidik. “Sekolah menyenangkan hanya bisa terjadi bila guru pun terus belajar, serta terus berkarya. Karya-karya Ibu dan Bapak Gurulah yang akan terus mengembangkan senyum anak-anak kita. Karya-karya Ibu dan Bapak Guru yang membuat lonceng masuk sekolah layaknya pertanda dimulainya sebuah petualangan menyenangkan di sekolah.”
Pelaksanaan upacara berjalan lancar tanpa ada kesalahan berarti walaupun dengan waktu latihan yang minim. Panas terik cuaca Kubutambahan sudah sangat terasa di pagi hari, tetapi tidak menyurutkan semangat para guru dan siswa mengikuti upacara. Dalam kegiatan ini juga dibacakan Ikrar Guru sebagai bentuk komitmen dan janji para guru dalam mencerdaskan anak bangsa.
Di akhir kegiatan, para siswa secara teratur memberikan ucapan selamat kepada para guru mereka. Semangat dan rasa tulus para siswa melecut pula semangat para guru untuk terus berkarya bagi mereka para wajah masa depan bangsa ini.

11 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1